Service Panggilan TV Samsung lcd projector 46 inch

Beberapa hari yang lalu saya sempat di telpon oleh seseorang yang meminta tolong untuk service tv lcd projector samsung tantus 46 inch. kemudian setelah berbincang akhirnya saya bersiap siap untuk berangkat dan menyelesaikan job service panggilan tv samsung lcd projector 46 inch, sesampai ditempatnya saya langsung melihat kondisi kerusakan tv tersebut, menurut pemiliknya, tv ini setelah sekitar 20 menit terkadang mati sendiri,setelah saya coba nyalakan dan menunggu sekitar 20 menit belum ada kendala dan tv masih normal, namun ketika menit menunjukan angka 25 , ternyata si big tv ini mulai ngamuk, gambar menjadi penyak penyok dan suara lama lama menhilang, kemudian ada bunyi flyback yang sangat keras, langsung saja saya cabut jek dan langsung saya bongkar, setelah saya bongkar dan lihat kondisi pcb main boardnya( karena disini banyak modul), terutama bagian power supply banyak solderan yang memang sudah waktunya harus ganti baju(timah), setelah saya jelaskan kepada pemiliknya, akhirnya disetujui dan langsung saya kerjakan semuanya. Setelah bertarung dengan solderan solderan yang sudah usang selama kurang lebih dua jam, akhirnya saya coba dan pasang kemabli semua komponen dan modul yang tadi dilepas. setelah merasa yakin semua dengan benar kemudian tv lcd coba dinyalakan kembali dan menunggu selama 1 jam, setelah lumayan lama menunggu ternyata tv samsung lcd projector 46 inch tidak error lagi, ah lega pikiran ini. Akhirnya selesai juga tugas Service Panggilan TV Samsung lcd projector 46 inch.

2 comments:

  1. Sama penyakit tv aku samsung tantus sp-43t6hp, udah resolder semua rangkaian, ganti elco tp penyakit sampai saat ini belum terselesaikan

    ReplyDelete
  2. ncrsama juga dengan TV ku samsung tantus sp-43t6hp juga masih stanby,mau hidup gak ada tampilan,..ada yg bisa bantu?

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan pesan